Saksikan Firdaus TV di YouTube dengan ketik firdaustv (tanpa spasi)di search bar YouTube

Polling Pengunjung

Prioritas untuk perbaikan?
 

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini203
mod_vvisit_counterMinggu ini712
mod_vvisit_counterBulan ini2876
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung2005165


Designed by:

24
Nov
2014
Firdaus diterima sebagai Sekolah Berbasis Pesantren Nasional PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   

Di usianya yang ke-7 (tahun 2014) , SMP Firdaus secara resmi diterima sebagai salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Berbasis Pesantren di Indonesia, yaitu program kerjasama antara dua kementrian yaitu; Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan Nasional (Mandikdasmen Kemdiknas) dan Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama (Pendis Kemenag).

Dengan diterimanya SMP Firdaus sebagai Sekolah Berbasis Pesantren (SBP) ini, maka SMP Firdaus akan mendapatkan bimbingan, pembinaan dan pelatihan dari dua kementrian tersebut.

SMP Berbasis Pesantren (SBP) merupakan model sekolah yang mengintegrasikan keunggulan sistem pendidikan yang diselenggarakan di sekolah dan keunggulan “sistem” pendidikan di pesantren.

Pada tataran implementasinya, SBP merupakan model pendidikan unggulan yang mengintegrasikan pelaksanaan sistem persekolahan yang menitikberatkan pada pengembangan kemampuan sains dan keterampilan dengan pelaksanaan sistem pesantren yang menitikberatkan pada pengembangan sikap dan praktik keagamaan, peningkatan moralitas dan kemandirian dalam hidup

Tujuan  dan hasil yang diharapkan; Pertama, mengembangkan model pendidikan unggulan yang integratif dan komprehensif dalam peningkatan mutu sumber daya manusia Indonesia; Kedua, mengembangkan model pendidikan yang berorientasi pada pencapaian keunggulan komparatif (comparative advantages) dan keunggulan kompetitif (competitive advantages) dalam menghadapi persaingan global; Ketiga, meningkatkan mutu sumber daya manusia yang memiliki keseimbangan intelektual (fikr), skill (‘amal) dan moralitas (zikr & qalb); dan Keempat, mengembangkan model pendidikan yang berwatak plural dan multikultural, kesetaraan gender dan demokratis.

Lulusan Sekolah Berbasis Pesantren diharapkan bisa menjadi manusia Indonesia yang handal, memiliki integritas intelektual, spiritual, dan emosional, serta berwatak plural dan multikultural, menghargai hak dan kewajiban dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, dan berbangsa demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang madani, berkarakter, serta mampu berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

 
28
Apr
2014
Firdaus, Juara Debat Bahasa Inggris se Jembrana PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Annisa Aulia (10B)   

Kamis. 24 April 2014 bertempat di Pondok Pesantren Nurul Islam Banyubiru dalam acara bertajuk Musabaqoh Fahmul Kutub dan English Debate tingkat Pondok Pesantren se-Kabupaten Jembrana yang diadakan oleh Departemen Agama Kabupaten Jembrana, Pondok Pesantren Firdus kembali menunjukkan prestasinya.

Tim Debat Bahasa Inggris Putra yang diwakili oleh Krisna Anggara (17), Bagus Zuntoro Putra (16) dan Kevin Alim (16) berhasil membawa pulang piala untuk juara 1, sementara Tim debat Bahasa Inggris Putri dengan tiga srikandinya Amalia Febbika (17), Annisa Aulia (15) dan Yukita Aura (15) berhasil menyabet juara ke 2 setelah menyisihkan beberapa tim debat dari Pondok Pesantren se Jembrana; seperti Mahad Al Hidayah, Ponpes Nurul Islam, Manbaul Ulum, Miftahul Huda, MAN Mendoyo dan lain-lain.

Selain sebagai juara debat Bahasa Inggris, Pondok Pesantren Firdaus juga meraih juara 2 dan 3 dalam Musabaqoh Fahmul Kutub bidang Fiqih tingkat Wustho yang diwakili oleh santri berprestasi : Galih Prasetya (13) Miftach Anshori (13) serta Yoga (13).

Dalam sambutannya, Depag Jembrana menyampaikan bahwa Musabaqoh ini selain sebagai ajang silaturami Pondok Pesantren se Jembrana juga diharapkan sebagai ajang untuk bekompetisi serta meraih prestasi bagi santri khususnya dalam bidang  ilmu agama dan bahasa.

 
02
Nov
2013
Mereka Bahagia Kita Bahagia PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   

Allahu Akbar...Allahu Akbar...Allahu Akbar...Laa ila haillallahu alllahu Akbar...Allahu Akbar Walillahilham

Gema takbir menggema di langit Allah yang luas, sebagian warga yang kurang beruntung tersenyum bahagia karena hari ini, di tahun ini bisa merasakan lagi nikmatnya makan daging. Sop, sate, gulai atau apalah olahan daging lainnya mulai muncul di pikiran mereka. Serasa mimpi, bahkan tempe dan tahu adalah makanan mewah buat mereka, tapi hari ini... daging yang wangi.. sudah siap dipiring plastik mereka. Alhamdulillah katanya

Terasa senang hati ini berbagi kebahagiaan untuk mereka, mungkin ini adalah sebagian kecil pelajaran yang bisa kita ambil dari idhul adha tahun ini.. Sungguh sempurna ajaran Allah ini, ternyata arti kebahagiaan bukan hanya ketika kita bisa menikmati sendiri, namun melihat orang lain bahagia pun adalah kebahagiaan dengan arti sendiri.

Para santri bersiap pasang badan, menjadi panitia kurban sudah biasa buat mereka, dengan sigap mereka membantu memotong, membersihkan serta membagi daging kurban untuk masyarakat disekitar pondok. Alhamdulillah tahun ini ada 4 sapi dan 5 kambing yang dikurbankan, semuanya adalah dari para dermawan dan orang-orang baik (semoga Allah merakhmati mereka).

Ya Allah, terimalah iman dan ketakwaan kami ini..

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 Berikutnya > Akhir >>

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Sekolah Kami

  • Fasilitas Sekolah

  • Gedung Sekolah

  • Rumah Putri

  • Masjid

  • Rumah Putra

  • Lapangan Olahraga Firdaus

  • Catering

  • Rumah Tamu

Kalender

July 2019
MTWTFSS
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031